Selasa, 12 Mei 2015

Cari tahu potensi jualan produk menggunakan google trends (Bag 2)

19.23

Artikel sebelumnya membahas mengenai bagaimana cara mengetahui popularitas suatu istilah di pencarian Google, dimana istilah tersebut tidak ada padanannya. Artikel lanjutan ini membahas mengenai bagaimana cara mengetahui popularitas suatu istilah yang memiliki padanan kata di pencarian Google. Contoh yang akan kita gunakan di sini adalah pakaian bayi dan baju bayi. Mungkin pemilik online shop perlengkapan bayi merasa bingung ketika akan mempromosikan produknya di internet menggunakan kata 'pakaian bayi' atau 'baju bayi'. Dengan Google trends ini kita akan terbantu untuk menentukan istilah yang akan kita gunakan. Langsung saja kita bandingkan dua istilah tersebut. Bagi yang belum mengerti langkah langkah sebelumnya, silahkan baca artikel sebelumnya




Ternyata dari gambar di atas, istilah paling populer adalah 'baju bayi' yang diwakili warna biru dalam chart di atas. Selisihnya ternyata  cukup jauh. Nah, sekarang kita coba mengetahui kota teratas untuk penelusuran istilah 'baju bayi' ini. 

Geser halaman ke bawah pada bagian minat kawasan. Klik link yang 'kota'.


Ternyata, kota yang paling tinggi minat penelusuran 'baju bayi' adalah Jakarta, disusul Samarinda dan Balikpapan. Jika Anda mempunyai toko online, banyak banyaklah istilah yang menyasar segmen minat kawasan ini. Jika Anda berminat untuk mengiklankan baju bayi yang Anda jual, maka Jakarta dan Samarinda adalah kota yang "empuk" untuk sasaran iklan ini.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Anda menentukan segmen produk jualan Anda. Sukses selalu!

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Segala tentang pembuatan website. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top